Saimi Optimis Prestasi Meningkat Dengan Usaha Dan Kerja Keras

Pangkalpinang – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan terus memberikan dukungan penuh dalam mengembangkan program-program yang dilakukan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“ Kami dari Pemprov Kepulauan Bangka Belitung selalu mendukung apa yang dilakukan oleh LPTQ Provinsi, mulai dari pendanaan dan dukungan hal-hal lainnya “, demikian diungkapkan Saimi, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat penutupan kegiatan Pembinaan Tahap II Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di  Asrama Haji Bangka Belitung, Rabu (30/1/2020).

Saimi menilai, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qiur’an (LPTQ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah bekerja dengan serius dalam melakukan pembinaan terhadap peserta.

“ tapi yang tidak kalah penting juga, LPTQ harus meningkatkan kapastias pelatih agar kualitas pelatih daerah bisa sama dengan pelatih nasional “, harapnya.

Kepada peserta, Saimi juga berpesan agar selalu melatih diri dimana saja dan kapan saja tanpa henti.

“ di rumah, dan dimana saja. Jangan berlatih hanya pada saat pembinaan yang dilakukan secara masal. Mengingat agar kualitas kemampuan peserta terus meningkat dari waktu ke waktu “, tegasnya.

Lebih jauh Saimi juga berharap agar materi yang telah diberikan oleh pelatih bisa dilaksanakan dan diamalkan.

“ mari kita bersama-sama, apa yang telah disampaikan pelatih untuk dilaksanakan dan diamalkan, selain bisa mendapatkan hasil yang maksimal juga bisa jadi amal jariah “, ungkapnya.

Menyikapi target-target yang telah diberikan Gubernur dalam prestasi perengkingan 10 besar, Saimi optimis jika semua pihak berusaha bekerja keras meraihnya.

“ insya Allah bisa tercapai. Perlu proses yang panjang dan kerja keras. Setidaknya prestasi tahun ini bisa lebih baik dari tahun-tahun yang sebelumnya “, harapnya.

Hal senada juga disampaikan Padlillah, Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, Kegiatan Pembinaan Tahap II Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) IX Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah dilaksanakan dengan lancar.

“ kegiatan telah berakhir hari ini, semoga bisa memberikan manfaat dan baraqah kepada kita semua, dengan kerja maksimal insya allah hasil yang didapatkan juga maksimal “, harapnya.

Padlillah juga memaparkan, setelah pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2020, LPTQ Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah mempersiapkan duta-duta yang akan mewakili Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menuju Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional.

“ pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi merupakan tahapan seleksi untuk memilih dan menentukan duta-duta perwakilan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menuju Nasional “, jelasnya,

Lebih jauh Padlillah menjelaskan LPTQ Provinsi telah melaksankan pembinaan untuk para peserta secara intensif.

“ Kami telah melakukan pembinaan – pembinaan, baik pembinaan secara masal,  dengan pembinaan tahap I, Tahap II. Dilanjutkan dengan setiap minggu melaksanakan Halaqah. Halaqah ini dilaksanakan dengan dikelompokkan sesuai dengan cabang-cabang pada golongan masing-masing “, paparnya.

Selain itu pada pembinaan kali ini, selain pelatih daerah. Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Provinsi Kepulauan Bangka Belitung juga mendatangkan empat orang pelatih nasional.

“ ada pelatih daerah, dan kita juga akan mendatangkan  pelatih nasional. Dan kedepan kami juga akan memberikan pelatihan khusus untuk pelatih daerah. Dengan harapan kapasitas pelatih daerah terus semakin baik dan meningkat “, tutupnya.

Sumber: 
Biro Kesejahteraan Rakyat
Penulis: 
Biro Kesejahteraan Rakyat

Berita

21/04/2021 | Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
09/04/2021 | Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
06/04/2021 | Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
10/02/2021 | Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Berita Berdasarkan Kategori