Persiapan Tim Anugerah Babel Award Semakin Mantap

Pangkalpinang – Persiapan HUT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ke 20 sudah semakin dekat. Ada hal yang membedakan pada pelaksanaannya di tahun 2020. Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar Anugerah Babel Award 2020. Berbagai persiapan terus dilakukan secara marathon untuk menyempurnakan kegiatan ini.

“ kegiatan ini akan dilaksanakan pada malam resepsi Kegiatan HUT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan dilaksanakan pada tanggal 21 November 2020 nanti “, demikian ungkap Yulizar Adnan, Asisten Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat saat memberikan arahan pada rapat pemantapan pelaksanaan kegiatan Anugerah Babel Award tahun 2020 di Ruang Rapat Romodong, Senin (19/10/2020).

Yulizar Adnan juga mengharapkan kepada tim penilai agar dapat memberikan penilaian secara objektif kepada setiap kategori.

“ apabila tim untuk menilai kategori pada Babel Award sudah terbentuk, diminta untuk menilai secara objektif pada kategori yang dimaksud “, tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Riswardi, Kepala Bagian Pendidikan dan Pariwisata Biro Kesejahteraan Rakyat menjelaskan, untuk penilaian Anugerah Babel Award 2020, pelimpahan tugas dan tanggung jawab diserahkan kepada Organisasi Perangkat Daerah sesuai dengan masing kategori.

“ Biro Pemerintahan menilai Kabupaten/Kota Terbaik, Biro Ekonomi dan Administrasi Pembangunan menilai CSR Terbaik, Bakeuda menilai pembayaran pajak tepat waktu, Dinas Pendidikan menilai sekola yang mematuhi protocol Covid terbaik, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menilai hotel yang mematuhi protocol Covid terbaik, dan Dinas Pemerintahan Desa menilai Desa Cikar di Tujuh Kabupaten/Kota “, paparnya.

Untuk tahapan Anugerah Babel Award 2020, dijelaskan Riswardi dimulai dengan pembuatan dan penyerahanSk Tim Pelaksana Anugerah Babel Award (1-19 Oktober 2020), untuk penetapan tim penilai masing-masing Organisasi Perangkat Daerah  terkait ditentukan oleh OPD terkait.

“ untuk pelaksanaan penilaian dan penetapan pemenang atau juara oleh Organisasi Perangkat Daerah terkait (21 Oktober -13 November 2020), penyampaian penetapan pemenang atau juara ke Biro Kesra Provinsi (16 November 2020), dan pengumuman dan penyerahan Anugerah Babel Award pada acara malam resepsi hari jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2020 (21 November 2020) “, ungkapnya.

Menurut Riswardi, seluruh dinas terkait sudah siap untuk melaksanakan dan menilai serta membentuk tim penilai pada penilaian Babel Award tahun 2020.

Sumber: 
Biro Kesejahteraan Rakyat
Penulis: 
Biro Kesejahteraan Rakyat

Berita

21/04/2021 | Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
09/04/2021 | Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
06/04/2021 | Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
10/02/2021 | Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Berita Berdasarkan Kategori