HUT ke 20 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Harus Sesuai Protokol Covid 19

Pangkalpinang – Penganugerahan Babel Award yang rencananya akan diserahkan pada malam resepsi, jadi berganti jadwal pelaksanaannya pada saat upacara peringatan HUT ke 20 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Selain itu seluruh agenda kegiatan ini harus sesuai dengan protokol covid 19. Mengingat angka jumlah yang terpapar covid di Bangka Belitung semakin kian bertambah.

“ untuk pemberian penghargaan Babel Award yang sebelumnya dijadwal akan dibacakan pada malam resepsi akan diganti menjadi pada saat upacara peringatan HUT ke 20 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung “, demikian dijelaskan Riswardi, Kepala Bagian Pendidikan dan Pariwisata Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat Rapat Pemantapan HUT Ke 20 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur, Rabu (21/10/2020).

Menurut Riswardi anugerah abel Award akan diberikan kepada berbagai elemen, mulai individu, lembaga, juga pemerintah daerah Kabupaten/Kota.

“ Babel Award ini akan kita berikan kepada berbagai pihak, individu atau perorangan, lembaga, dan pemerintah daerah kabupaten/kota “, katanya.

Riswardi juga menambahkan pada Surat Keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung tugas seksi keamanan seperti Polisi Pamong Praja dikerahkana saat upacara bendera dan malam resepsi untuk menerapkan protocol kesehatan.

Hal senada juga ditegaskan Yulizar Adnan, Asisten Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bahwa protokol kesehatan harus diterapkan diseluruh kegiatan HUT ke 20 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“ protocol kesehatan diterapkan di semua kegiatan, bukan hanya pada malam resepsi saja, akan tetapi diterapkan pada saat upacara dan rapat paripurna juga “, ungkapnya.

Lebih jauh disampaikan Yulizar berkaitan dengan jumlah peserta upacara diminta untuk dibuatkan surat agar sesuai dengan protocol kesehatan dan menjaga jarak.

“ berkaitan dengan jumlah peserta upacara, diminta untuk dibuat surat mengenai berapa jumlah peserta yang bisa mengikuti sesuai dengan protocol covid 19 dan dilaporkan pada satgas covid “, harapnya.

Untuk berbagai persiapan terkait konsumsi, Biro Umum Sekretariat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sudah melakukan koordinasi dengan pihak Swiss Bell Hotel, tempat diselenggarakannya malam resepsi untuk menyiapkan makanan serta keperluan lainnya.

Sedangkan untuk pengaturan lalu lintas pada malam resepsi sendiri sudah dipersiapkan oleh Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Untuk kesiapan menjadi tuan rumah malam resepsi, dijelaskan Perwakilan Pemerintah Kota Pangkalpinang, Suparyono, bahwa pihaknya sudah melakukan persiapan-persiapan dalam pelaksanaan HUT ke 20 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terutama agenda malam resepsi yang akan dilaksanakan di Swiss Bell Hotel.

“ pihak Pemkot Pangkalpinang sudah menyiapkan semua acara pada malam resepsi dan mengatur acara sesuai protocol covid 19 “, jelasnya.

 

Sumber: 
Biro Kesejahteraan Rakyat
Penulis: 
Biro Kesejahteraan Rakyat

Berita

21/04/2021 | Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
09/04/2021 | Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
06/04/2021 | Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
10/02/2021 | Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Berita Berdasarkan Kategori