Gubernur Ajak Masyarakat Berkomitmen dan Konsisten Dalam Beribadah

Pangkalpinang – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengajak masyarakat Bangka Belitung untuk berkomitmen dan konsisten dalam menjalankan kewajiban sebagai seorang muslim kepada Allah SWT.

“ yang terpenting adalah komitmen dan konsistensi manusia tidak hanya sebagai masyarakat, akan tetapi juga kepada Allah SWT “, demikian ditegaskan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat kegiatan Sajadah Fajar di Masjid Al Mukarromah Gandaria I, Kota Pangkalpinang, Rabu (10/2/2021).

Gubernur juga mengatakan agar masyarakat selalu memakmurkan masjid, dan melakukan aktivitas-aktivitas penguatan ekonomi dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat dengan menjadikan masjid sebagai tempat bermusyawarah.

“ mari kita  memakmurkan masjid, masjid tidak hanya sebagai tempat beribadah saja, tapi sebagai tempat silaturahmi, tempat bermusyawarah, dan lain-lainnya. Selain itu masjid juga sebagai tempat memperkuat dan meningkatkan ekonomi masyarakat “, jelasnya.

Lebih jauh Gubernur juga mengungkapkan untuk kegiatan bersedekah atau memberikan zakat akan dilakukan di waktu Subuh. Dengan harapan bisa melatih diri khususnya akan-anak untuk menjadi pejuang.

“ lebih baik membiasakan masyarakat kita dengan bersedekah di waktu Subuh, kita bisa Shalat Subuh berjamaah terutama anak-anak kita. Melatih diri untuk menjadi pejuang, tidak hanya menjadi pejuang untuk diri sendiri tapi berjuang di jalan Allah SWT “, katanya.

Gubernur juga mengatakan zakat yang akan diberikan kepada masyarakat ini bersumber dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“ zakat yang kami berikan dari ASN Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung  bekerja sama dengan BAZNAS Provinsi yang akan diberikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan “, jelasnya.

Sebanyak 110 orang mustahik yang menerima zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Yang secara simbolis diberikan secara langsung oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Turut hadir pada kegiatan Sajadah Fajar, Asisten Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Darlan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pangkalpinang, Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

 

 

 

Sumber: 
Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Penulis: 
Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Fotografer: 
Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Berita

21/04/2021 | Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
09/04/2021 | Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
06/04/2021 | Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
10/02/2021 | Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Berita Berdasarkan Kategori