Gubernur Babel Terima Bantuan Dana dan APD dari RBT

PANGKALPINANG- Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman, didampingi Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Babel, Mikron Antariksa dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Babel Mulyono, menerima secara langsung bantuan dana senilai 1 miliar rupiah dan Alat Pelindung Diri (APD) Covid 19 dari perusahaan PT. Refined Bangka Tin (RBT).

Serah Terima bantuan dana sebesar 1 Miliar rupiah dan APD  dari Direktur RBT diwakili Kepala Teknis Tambang Roymon Faurmarizka ke Gubernur Babel secara simbolis itu, dilaksanakan Selasa  (28/4/2020) siang di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel.

Gubernur Erzaldi dalam sambutan singkatnya mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh PT. RBT kepada Gugus Tugas Penanganan Covid 19 Provinsi Babel berupa bantuan dana dan bantuan APD.

“Kami atas nama masyarakat Babel dan satuan Gugus Tugas Provinsi Babel mengucapkan terima kasih yang mendalam terhadap perusahaan RBT. Semoga bantuan ini, memberikan manfaat bagi masyarakat dalam rangka memutus mata rantai Covid-19,” ungkap Gubernur.

Gubernur menegaskan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, tidak bisa bekerja sendiri dalam menangani Covid-19. Oleh karena itu, diharapkan dukungan seluruh elemen masyarakat untuk memantuhi protokol penanganan Covid-19.

“Tentunya Pemprov tidak bisa bekeja sendiri, perlu dukungan masyarakat secara luas. Terkhusus lagi dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang berlaku disiplin dalam menjalankan protokol Covid-19,” tuturnya.

Sebelumnya, Kepala Teknis Tambang Roymon Faurmarizka TBT menjelaskan, bantuan yang diserahkan oleh RBT berupa alat pelindung diri untuk tenaga medis dan bantuan dana sebesar 1 miliar.

“Selain APD, ada donasi dana ke nomor rekening Babel Peduli senilai 1 miliar rupiah. Ada bantuan lain berupa paket sembako di sekitar perusahan,” sebutnya.

Roymon mengharapkan, aksi yang dilakukan oleh RBT akan membawa  reaksi, berupa kebersamaan dan gotong - royong menghadapi wabah Covid-19.

Dirinya juga berharap dan mengajak masyarakat untuk berprilaku disiplin dan mematuhi aturan pemerintah, karena dengan disiplin diharapkan akan menghentikan penyebaran Covid-19.

Disamping itu, bantuan yang diberikan juga diharapkan dapat berguna dan tepat sasaran. “Kami mengimbau kepada kita semua untuk menjalankan kehidupan sehari-hari dengan disiplin dan menaati anjuran pemerintah,” ajaknya. 

Sumber: 
Biro Kesra
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
mislam/amad