Gubernur Babel Ajak Perusahaan Sumbang Dana Penanganan Covid-19

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman dan Kapolda Babel, Brigjen Pol. Anang Saryif Hidayat, Kamis (16/4/2020) siang memberikan pengarahan kepada Pimpinan Perusahaan se- Babel, terkait Covid-19. 

Dalam arahannya di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur tersebut, Gubernur Erzaldi mengajak agar para pimpinan perusahan dapat menyumbang sebagian rezekinya (dana) untuk penangananan Covid 19 di Babel.

“Saya dan pak Kapolda beserta jajaranya, BUMN yaitu PT.Timah, kita akan membuka rekening khusus. Nomor rekeningnya bisa dari bapak/ ibu sekalian atau di setor oleh pengelola Covid-19. Intinya,  kami meminta bapak/ ibu sekalian untuk bersama-sama menyumbang untuk kebutuhan soap ini atau untuk tes kesehatan covid-19,” kata Gubernur.

Dijelaskan Gubernur, dana sumbangan tersebut nantinya digunakan dalam penanganan Covid-19 yang diperuntukan bagi masyarakat umum yang akan melakukan tes kesehatan covid-19.

“Kita ingin permasalahan wabah virus Covid -19 ini cepat selesai. Jika selesai mari sama-sama membangun kembali. Jika ada masukan-masukan sangat kita butuhkan. Saya yakin dengan kebersamaan akan lebih baik,” tuturnya. 

Ditegaskan Gubernur, dana sumbangan yang masuk ke rekeing nantinya kan dikelola secara transparan. Oleh karena itu pengelolaan dananya nanti diserahkan atau di awasi bersama - sama.

“Pengawasan dari kami dan Kapolda. Penerimaan dan pengelolaan silahkan bapak - bapak, itu lebih baik,” tambahnya.

Untuk orang-orang yang akan dilakukan tes kesehatan Covid -19 atau di Soap baik yang OTG dan ODP, namun jika ingin aman seterusnya setiap yang datang ke Babel harus dilakukan tes kesehatan Covid-19.

“Inilah salah satu cara untuk mempercepat penangnan covid-19. Dengan semakin cepat kita melakukan tes soap covid-19 kepada masyarakat kita tentunya akan lebih terfokus lagi untuk menemukan yang positif atau negatif, sehingga penanganan yang positif lebih fokus dan cepat tertangani,” ujarnya.

Sementara itu, Kaploda Babel menegaskan, anggaran yang dikumpulkan akan diawasi, agar tepat sasaran.
“Kita akan mengawasi agar anggaran yang terkumpul ini, disalurkan kepada yang semestinya, yaitu orang-orang yang sudah disepakati dan tidak ada penggunaan di luar, kecuali atas kesepaktan dari para donatur,” tegasnya. 

Sumber: 
Biro Kesra
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ridwansyah/ Amad Sirajudin