Tabligh Akbar Desa Bencah Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan

1000 Warga Memadati Masjid Jami Al-Maghfiroh Desa Bencah Kecamatan Air Gegas Bangka Selatan

Lebih dari 1000 orang warga memadati Masjid Jami Al-Maghfiroh Desa Bencah Kecamatan Air Gegas Kabupaten Bangka Selatan usai melaksanakan Sholat Jumat bersama pada Jumat, 26 Februari 2016 kemarin. Warga terlihat antusias menghadiri acara Tabligh Akbar yang digelar oleh Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini. Acara yang dihadiri langsung oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H. Rustam Effendi beserta rombongan yaitu seluruh SKPD dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Wakil Bupati Bangka Selatan beserta rombongan, SKPD dari Kabupaten Bangka Selatan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bangka Selatan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta masyarakat Desa Bencah berjalan lancar dan sukses.

Lantunan ayat suci Al Qur’an oleh santri Desa Bencah membuka acara Tabligh Akbar. Dilanjutkan dengan pembacaan laporan ketua Panitia yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Bapak Amrullah Harun yang menyampaikan tujuan dari pelaksanaan Tabligh Akbar ini adalah selain untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah AWT, juga untuk meningkatkan pengetahuan keagamaan bagi masyarakat serta untuk meningkatkan tali silahturrahmi antara sesama umat Islam. Kemudian sambutan dari tuan rumah yang disampaikan oleh Wakil Bupati Bangka Selatan Bapak Riza Herdavid yang mengucapkan terimakasih dan selamat datang rombongan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung di bumi Bangka Selatan. Beliau pada kesempatan ini mendukung sepenuhnya kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dimana kegiatan ini merupakan pencerahan sekaligus filter bagi generasi penerus bangsa khususnya putra putri Bangka Selatan dari kegiatan-kegiatan yang negatif.

Sambutan terakhir disampaikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dengan memberikan ucapan selamat kepada Masyarakat Bangka Selatan yang telah memiliki Bupati dan Wakil Bupati Definitif. Beliau berharap roda pemerintahan dan roda ekonomi dapat berjalan dengan baik dan lancar. Bapak Gubernur juga mengucapkan selamat datang dan terimakasih kepada KH. Tengku Zulkarnaen yang telah berkenan hadir di acara Tabligh Akbar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini. Pada kesempatan ini Beliau mengajak masyarakat untuk dapat bersama-sama mendengarkan ceramah dari Al-Mukarrom KH Tengku Zulkarnaen dan kiranya dapat mengambil manfaatnya, tutup beliau diakhir sambutannya.

KH. Tengku Zulkarnaen yang adalah Wakil Sekretaris Jendral MUI Pusat sengaja didatangkan dari Jakarta untuk memberikan ceramah pada acara “Tabligh Akbar” yang merupakan rangkaian acara Kegiatan Peningkatan Pengetahuan Keagamaan Bagi Masyarakat di Provinsi Kepualuan Bangka Belitung Tahun 2016. Kedatangan KH. Tengku Zulkarnaen di Desa Bencah ini mendapat sambutan hangat dan meriah dari masyarakat. Dengan gaya penyampaiannya yang lugas, jelas, ringan dan menghibur, dalam sekejab KH. Tengku Zulkarnaen mampu menghipnotis masyarakat Bencah dengan ceramahnya. Materi tentang nikmat Allah yang tidak bisa dihitung hingga tentang hari kiamat ini menjadi sangat menarik sehingga baru ditutup menjelang azan Ashar.

Diakhir acara Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Bapak Asyraf Suryadin ketika ditanya tentang harapan beliau akan acara ini, “Saya berharap dengan adanya acara ini dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap agama, terjalinnya silahturrahmi antara masyarakat dengan pimpinan baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten serta pada masa yang akan datang kegiatan Tabligh Akbar ini tetap terus dilaksanakan pada kabupaten yang berbeda dan tentunya dengan penceramah yang berbeda juga”, papar beliau.

Penulis: 
Rahmadini Rosalia
Sumber: 
Humas Biro Kesra

Artikel

03/03/2016 | Rahmadini Rosalia
81 kali dilihat
20/02/2015 | Erman, Arif
40 kali dilihat
10/11/2015 | Rahmadini Rosalia
21 kali dilihat
27/12/2014 | Erman Arif
17 kali dilihat

ArtikelPer Kategori