Siap Diberangkatkan, 444 Calon Jamaah Haji Kloter 7 Provinsi Bangka Belitung Dari Embarkasi Palembang

Palembang - Sebanyak 444 Calon jamaah haji provinsi babel kloter 7 asal Kabupaten Bangka dan Bangka Tengah  siap diberangkatkan menuju Madinah  setelah sebelumnya menginap 1 malam di Asrama Haji Embarkasi Palembang. Kloter 7 flight 1 sebanyak 135 calon jamaah  diterbangkan dari asrama haji antara Pangkalpinang tiba di Embarkasi Palembang  langsung menuju aula asrama haji Embarkasi Palembang untuk biometrik dan menerima pembagian paspor jamaah,living cost sebesar 1500 real ,gelang identitas jamaah dan botol spray.setelah itu menikmati makan siang,shalat dan menuju kamar yang telah disiapkan.(12/7/19) pagi

Lebih lanjut kloter 7 flight 2 asal Kabupaten Bangka sebanyak 149 calon jamaah  tiba di Embarkasi Palembang.Mengingat tiba di asrama haji pada pukul 13.00 maka para jamaah disilahkan terlebih dahulu untuk menikmati makan siang dan shalat zhuhur untuk selanjutnya menerima pembagian paspor, living cost,gelang identitas jamaah dan botol spray.disusul kloter 7 sebanyak 160 calon jamaah asal bangka tengah pada hari pertama.Pada 444 calon jamaah haji kloter 7 terdapat 10 calon jamaah haji yang menggunakan kursi roda dikarenakan sakit.
Selain itu juga turut mendampingi 5 orang TPHD/TPHI yang telah lulus dan ditunjuk untuk membantu para calon jamaah selama menunaikan ibadah haji.

H.M. Ridwan selaku Kakanwil Kemenag Provinsi Bangka Belitung yang melepas para calon jamaah haji asal Provinsi Bangka Belitung mengingatkan kembali bahwa ibadah haji bukan sekedar ibadah hati tapi juga ibadah fisik sehingga tergolong ibadah yang berat. "Untuk jamaah yang manula diharapkan mengutamakan ibadah wajib dulu, mengingat cuaca di arab saudi disiang hari sangat panas, dan mengingat juga waktu yang di jalankan masih sangat panjang di khawatirkan para jamaah manula nantinya tidak bisa mengikuti ibadah wajibnya," tambah kakanwil. ( 13/7/2019)

Kakanwil juga menyampaikan agar jemaah meluruskan niat untuk berhaji hanya karena Allah, bukan untuk tujuan lain apalagi sekedar memperoleh predikat haji ditengah masyarakat.
"Haji dilaksanakan di Arab Saudi, bukan tempat kita sendiri sehingga jemaah pandai pandai membawa diri",ungkap Kakanwil

Kesungguhan petugas Mendampingi jamaah sangat dibutuhkan mengingat jemaah haji tahun ini 51 orang berusia diatas 75 tahun dan hampir 40 % berusia diatas 70 tahun.

Kerjasama antara Karu, Karom dengan Ketua Kloter akan mendukung keberhasilan pelaksanaan ibadah haji dari jemaah kloter 7 dengan senantiasa mengikuti ketentuan dari panitia pusat.

Gubernur menurut Kakanwil sangat berharap jemaah menunjukkan perilaku masyarakat Bangka Belitung yang sopan, tertib, toleran dan senantiasa menjaga kerukunan dan persatuan.

Sumber: 
Biro Kesra
Penulis: 
Aliyah
Editor: 
Aliyah