Saimi Jelaskan Kegiatan di Biro Kesra Provinsi, Ada Sajadah Fajar, Magrib Mengaji, dan Safari Jumat, Sarana Untuk Menampung Aspirasi Masyarakat

Merawang – Kegiatan Sajadah Fajar, Magrib Mengaji, dan Safari Jum’at merupakan sarana Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan menampung aspirasi.

“ Kegiatan Sajadah Fajar merupakan kegiatan dalam rangka mengajak masyarakat untuk shalat subuh berjamaah, sedangkan Magrib Mengaji mengajak masyarakat untuk shalat Magrib berjamaah dan membudayakan mengaji bersama dengan masyarakat  dan Safari Jum’at juga melaksanakan Shalat Jum’at berjamaah “, demikian diungkapkan kan Saimi, Kepala Biro Kesejahteraan Masyarakat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Kegiatan Safari Jumat di Masjid At Taqwa Desa Pagarawan, Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Jum’at (5/2/2021).

Saimi juga mengatakan bahwa seluruh kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di Kabupaten/Kota bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat.  

“ semua kegiatan ini diselenggarakan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat  sekaligus untuk menampung aspirasi masyarakat secara langsung, “ paparnya.

Lebih jauh Saimi mengungkapkan di Biro Kesejahteraan Rakyat juga menyediakan program kegiatan bantuan Dana Hibah Bantuan Sosial untuk masyarakat.

“ kegiatan dana hibah bansos bisa membantu lembaga atau yayasan. Kerjasama dalm memberikan bantuan bisa dari seluruh elemen Kabupaten/Kota dan swadaya masyarakat, “ harapnya.

Sedangkan untuk bantuan dana pendidikan dan kesehatan dijelaskan Saimi juga akan dibantu oleh Biro Kesejahteraan Rakyat sesuai dengan persyaratan yang diajukan.

“ untuk bantuan dana pendidikan walaupun dalam jumlah yang tidak terlalu banyak, bisa membantu masyarakat anak-anak SLTA dan kuliah yang kurang mampu. Sedangkan dana bansos kesehatan diberikan bagi yang kurang mampu “, jelasnya.

Lebih lanjut Saimi mengatakan bahwa semua proposan pengajuan bantuan dana hibah dan bantuan social dapat diajukan sebelumnya tanggal 31 mei setiap tahunnya.

“ untuk mendapatkan bantuan ditahun berikutnya. Kalau diajukan diatas tanggal 31 mei bisa mendapatkan bantuan di anggaran perubahan atau bahkan ditahun berikutnya lagi “, paparnya.

Saimi juga memberi pesan kepada masayarakat agar bisa memanfaatkan Balai Adat Masjid At Taqwa Pagarawan yang baru diresmikan secara maksimal dengan melaksanakan aktivitas-aktivitas yang bermanfaat seperti pengajian, diskusi-diskusi waraga.

“ Saya mengucapkan terimakasih atas antusiasme masyarakat Desa Pagarawan pada kegiatan hari ini. Balai Adat Desa Pagarawan Dibangun dengan kerja keras, dipelihara, dirawat dan dimanfaatkan dengan maksimal dengan melaksanakan kegiatan-kegiataan bermanfaat untuk berdiskuasi pengajian dan lain-lain “, tutupnya.

Kegiatan Safari Jum’at hari ini sekaligus juga bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan memberikan bantuan kepada 108 orang mustahik. Yang disampaikan langsung oleh Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dan dihadiri oleh Amri Cahyadi, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pejabat Desa Pagarawan dan masyarakat sekitar.

 

Sumber: 
Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Penulis: 
Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Fotografer: 
Dani Arpian

Berita

09/04/2021 | Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
06/04/2021 | Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
10/02/2021 | Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
08/02/2021 | Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Berita Berdasarkan Kategori