Saimi Harapkan Semua Program Bisa Sejahterakan Masyarakat di Bangka Belitung

Pangkalpinang – Program-program Hibah dan Bantuan Sosial yang ada di Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diharapkan bisa membantu memberikan kesejahteraan rakyat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“di Biro Kesejahteraan Rakyat ada program bantuan hibah untuk badan atau lembaga, unutk bidang kesehatan, dan bidang pendidikan. Dan semuanya bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan di Bangka Belitung “, demikian diungkapkan Saimi, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat kegiatan Kunjungan Kerja Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Bangka Tengah di Ruang Tanjung Pesona Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (8/2/2021).

Menurut Saimi hasil dari pertemuan hari ini bisa menjadi referensi anggota DPRD dalam mengawal dan memonitor seluruh program kesejahteraan rakyat yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

“ kawan-kawan Anggota Komisi I bisa turut langsung mengawal dan memonitor semua program-program Kesra di Bangka Tengah, siapa-siapa saja yang berhak menerima “, tegasnya.

Pahlevi, Ketua Komisi I mengatakan bahwa kunjungan kerja ini dilakukan di awal tahun mengingat agar lebih cepat menyesuaikan dengan perubahan-perubahan regulasi yang ada di Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“ memang kami sengaja melakukan kunker lebih awal di saat  momentum awal tahun anggaran, kami kuatir ada perubahan regulasi, perubahan mekanisme, sehingga bisa segera menyampaikan informasi terbaru kepada masyarakat. Untuk mencari kejelasanlah lebih tepatnya “, ungkap Pahlevi.

Lebih jauh Pahlevi menjelaskan untuk bantuan rumah ibadah, bantuan pendidikan dan bantuan bidang kesehatan sangat banyak ditanyakan oleh masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah.

“ saat kami melakukan kunjungan ke desa-desa banyak sekali masyarakat bertanya tentang bantuan pendidikan, bantuan kesehatan dan bantuan rumah ibadah “, katanya.

Mengingat karena kondisi pandemic covid 19 diungkapkan Pahlevi banyak mahasiswa yang terhalang untuk meneruskan kuliah.

“ padahal sayang sekali mereka tinggal skripsi atau tugas akhir. Tapi semua terkendala karena ekonomi keluarga yang menurun karena pandemic covid 19. Bagaimana kriteria yanga berhak mendapatkannya apakah berdasarkan Indes Prestasi (IP), suvey ke rumah, dll “, harapnya.

Lebih jaub diungkapkan Pahlevi untuk bantuan bidang kesehatan juga sangat banyak ditanyakan oleh masyarakat di desa.

“ kami sering melakukan audiensi dengan masyarakat, apalagi saat kami melakukan kunjungan ke desa, ke rumah-rumah singgah di Jakarta. Nah apakah bantuan ini diberikan berdasarkan kuota atau ada pertimbangan lainnya “, tegasnya.

Dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan urusan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah melakukan revisi atas regulasi Peraturan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Nomor 77 Tahun 2020 tentang Tata Cara Pengelolaan Hibah dan Bantuan Sosial Yang Bersumber Dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sumber: 
Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Penulis: 
Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Berita

09/04/2021 | Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
06/04/2021 | Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
10/02/2021 | Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
08/02/2021 | Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Berita Berdasarkan Kategori