Safari Ramadhan Desa Ranggas Bangka Selatan

Safari Ramadhan Desa Ranggas Bangka Selatan

Pengurus masjid Arroudhoh Desa Ranggas Kecamatan Toboali Bangka Selatan yang menjadi tujuan rangkaian safari ramadhan berikutnya mempersiapkan segala sesuatu dengan matang menyambut kedatangan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung beserta rombongan dan Bupati Bangka Selatan beserta rombongan Selasa (28/6). Masyarakat Desa Ranggas berpartisipasi sepenuhnya baik ibu-ibu maupun bapak-bapak. Masyarakat Desa Ranggas mempersiapkan balai desa dan rumah-rumah warga untuk makan bersama usai sholat maghrib dengan adat nganggung. Masyarakat Desa Ranggas memanfaatkan momen makan bersama ini untuk memberikan doa dengan tahlil bersama sebelum santap.

Bupati Bangka Selatan yang datang dengan didampingi wakil bupati, memberikan sambutan di awal acara dengan mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Ranggas dan selamat datang kepada Gubernur beserta rombongan. Sedangkan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang berhalangan datang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, H. Sahirman Jumli memberikan sambutannya dengan menyampaikan salam sekaligus permintaan maaf gubernur yang tidak dapat hadir dalam kesempatan ini.

Penyerahan santunan kepada 15 anak-anak yatim desa Ranggas oleh Pemprov Kepulauan Bangka Belitung diserahkan secara bersamaan dengan pemberian santunan oleh Pemkab Bangka Selatan dan diserahkan langsung oleh H. Sahirman Jumli dan Bupati Bangka Selatan. Sedangkan bingkisan berupa 2 unit kipas angin, 1 unit sound system, 1 unit vacuum cleaner, 8 gulung sajadah, 12 buah buku-buku agama Islam diserahkan H. Sahirman Jumli didampingi Kepala Biro Kesra kepada pengurus Masjid Arroudhoh. Usai sholat Isya, Ust. Kamarudin memberikan tausiyahnya menutup acara safari ramadhan kali ini.

Sumber: 
Humas Biro Kesra
Penulis: 
Rahmadini Rosalia
Fotografer: 
Rahmadini Rosalia
Editor: 
Aliyah Fitri