Rapat Sinkronisasi Program Kesra Bidang Sosial, Kesehatan ,Transmigrasi dan Tenaga Kerja Tahun 2019

Pangkalpinang-Dalam rangka menyamakan pemahaman mengenai peraturan dana hibah dan bantuan sosial dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Pemerintah Provinsi Babel, melalui Biro Kesra Setda Babel mengelar Rapat Sinkronisasi Program Kesra Bidang Sosial, Kesehatan, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2019

Di ikuti 34 ASN dari Kabupaten dan Kota Se- Provinsi Bangka Belitung, Kegiatan Rapat Sinkronisasi Program Kerja dilaksanakan, Selasa (26/11) Pagi di Hotel Bangka City, Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kepada peserta rapat, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, di wakili Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Toni Batubara meharapkan kepada semua pihak yang terlibat dalam pememberian dana hibah dan bantuan sosial dapat saling berkoordinasi dan bekerja sama satu sama lain, dengan satu tujuan sehingga tidak ada permasalahan dikemudian hari.

Selain itu, dirinya juga berharap kepada peserta rapat, untuk membuat suatu rekomendasi terkait program yang menyentuh dan bermanfaat bagi masyarakat, sebagai bahan evaluasi dan regulasi kebijakan pimpinan nantinya.
"Bantuan yang dikelola harus disalurkan dengan benar. Kita sangat mendukung kegiatan ini karena membuat kita lebih waspada, tolong penuhi betul syarat-syarat dana hibah," katanya.

Dia juga menghimbau, kepada para ASN Kabupaten dan kota yang mengikuti kegiatan ini atau yang membidangi dan menangani dana hibah dan bantuan sosial untuk saling mengingatkan agar tidak terjadi hal hal yang tidak dinginkan.
"Niat mau bantu malah celaka, semoga acara pada hari ini betul- betul menjadi modal dan bekal dalam mengeloa dana hibah," tutupnya.

Sebelumnya Ketua Panitia Kegiatan Rapat Sinkronisasi Program Kesra Bidang Sosial, Kesehatan, Transmigrasi dan Tenaga Kerja Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H.Sulaiman dalam laporanya mengatakan bahwa salah satu tujuan dari kegiatan, selain bersilaturahim dan menyamakan pemahaman terhadap peraturan dana hibah dan bantuan sosial, kegiatan ini juga untuk berdiskusi sehingga menghasilkan sejumlah rekomendasi kepada pengambil kebijakan.
" pesertanya sebanyak 34 orang dari kabupaten dan kota Se Babel," katanya.

Sumber: 
Biro Kesra
Penulis: 
Aliyah