Press Release

Press Release :

Persiapan MTQ VII Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2016

 

Pangkalpinang,  22 Mei 2016

Setelah Kabupaten dan Kota menyelesaikan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten di Kabupaten/Kota masing-masing, tibalah saatnya menggelar kompetisi MTQ VII Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang akan diselenggarakan di Pondok Pesantren Nurul Falah Air Mesu Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah. Pemenang kompetisi tingkat Provinsi ini kemudian akan dikirim untuk mengikuti MTQ Nasional ke-26 di Mataram, Pulau Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dalam kesempatan ini, Kabupaten Bangka Tengah selaku tuan rumah dengan H. Padlillah sebagai penanggungjawab kegiatan mengaku bahwa Bangka Tengah telah melakukan pematangan persiapan 90%. Hari ini Minggu, 22 Mei 2016 persiapan finishing. Sedang cabang yang akan dilombakan adalah tilawah golongan tartil, anak-anak, remaja dan dewasa, cabang qiraat sab’ah, cabang hifzil qur’an golongan 1 juz, 5 juz, 10 juz, 20 juz dan 30 juz, cabang fahmil quran, sharhil quran dan cabang khat al quran golongan naskah, mushab dan dekorasi. “Tujuan dari MTQ Tingkat Provinsi ini adalah untuk mencari bibit-bibit terbaik dari setiap cabang yang dilombakan sehingga dapat bersaing dengan provinsi-provinsi lain pada kompetisi MTQ tingkat nasional yang akan datang. Tujuan lainnya adalah agar dapat mensyarkan nilai-nilai agama di masyarakat Bangka Tengah khususnya dan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung umumnya. Untuk itu diharapkan dukungan penuh agar acara ini dapat berjalan sukses dan lancar,” jelas H. Padlillah.

MTQ Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tanggal 23 – 28 Mei 2016 yang mengusung tema “Jadikan MTQ VII 2016 Tingkat Provinsi Sebagai Aktualisasi Diri Insan Qur’ani” ini memulai rangkaian kegiatan hari pertama dengan Registrasi Peserta MTQ VII di Pondok Pesantren pada pukul 07.30 – 10.00 WIB (23/5) yang dilanjutkan dengan pawai taaruf kendaraan hias dan pawai taaruf peserta pada pukul 13.00 – 17.00 WIB dengan rute simpang empat Air Mesu sampai dengan arena utama pondok pesantren Nurul Falah. Jadwal MTQ Tingkat Provinsi terlampir. Sedangkan untuk akomodasi dewan hakim dan kafilah disediakan penginapan di Hotel Soll Marina untuk Dewan Hakim dan Kafilah Kabupaten Bangka Tengah, Hotel Golden Vella untuk Kafilah Kabupaten Bangka, Hotel Grand Vella untuk Kafilah Kabupaten Bangka Selatan, Hotel Edotel untuk Kafilah Pangkalpinang, Hotel Santika untuk Kafilah Kabupaten Bangka Barat, Belitung dan Belitung Timur.

Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam hal ini Gubernur mendukung penuh kegiatan keagamaan ini. Dengan adanya Kegiatan Seleksi STQ/MTQ Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang bertitik di Biro Kesejahteraan Rakyat menjadi tolok ukur kegiatan yang mensuport MTQ Provinsi di Kabupaten Bangka Tengah. H. Asyraf Suryadin, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di kesempatan yang berbeda berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan menghasilkan qori qoriah yang dapat dibanggakan serta mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di tingkat nasional. “Kepada panitia juga diharapkan tidak hanya sukses dalam penyelenggaraan tapi juga dapat sukses dalam prestasi”, tutup H. Asyraf Suryadin.

Sumber: 
Humas Biro Kesra
Penulis: 
Rahmadini Rosalia
Fotografer: 
Rahmadini Rosalia
Editor: 
Aliyah Fitri

Berita

09/04/2018 | Biro Kesejahteraan Rakyat
19/03/2018 | Biro Kesra
16/03/2018 | WIHASTUTI,SH
15/03/2018 | WIHASTUTI,SH
13/03/2018 | Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kep. Babel

Berita Berdasarkan Kategori