Press Release

Press Release :
Persiapan Hari Ulang Tahun Bangka Belitung ke-15

Pangkalpinang,  10 November 2015

Tanggal 21 November 2000, menjadi tolok ukur bagi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dimana pertama kali Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dibentuk dan disahkan secara undang-undang sebagai Provinsi sendiri setelah sebelumnya menjadi bagian dari Provinsi Sumatera Selatan. Kini, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah berusia 15 tahun, usia remaja dengan segala keberhasilan dan kendala. Usia yang terhitung belia, tetapi tetap mampu mengukir berbagai prestasi. Berjalan dan bertahan dengan roda pemerintahan yang stabil dan terkendali serta untuk memperingati Hari Jadi Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang ke-15. Dengan mengusung tema “Ayo Begawe” Biro Kesra menjadi leading sector dari kegiatan Peningkatan Kecintaan Bermasyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah mempersiapkan secara detail dan maksimal rangkaian acara peringatan HUT Provinsi yang akan dihadiri langsung oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Provinsi Kepulauan Bangka Belitung adalah milik masyarakat Bangka Belitung. Untuk itu, perayaan hari jadi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini diharap dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Bangka Belitung. Rangkaian acara HUT Provinsi ke-15 ini diawali dengan Tabligh Akbar di Masjid Agung Al Mabrur Tanjungpandan pada tanggal                14 November 2015 pukul 19.30 WIB. Acara yang melibatkan 1000 undangan termasuk SKPD di 7 (tujuh) Kabupaten / Kota, tokoh agama, tokoh masyarakat dan elemen masyarakat ini mengundang Ust. Hendi Kurnia dari Mata Air Surga Training Center sebagai penceramah. Tabligh Akbar juga dilaksanakan di Masjid Jami’ Koba Kabupaten Bangka Tengah tanggal 18 November 2015 pukul 12.00 wib sampai dengan selesai dengan penceramah dari Jakarta yaitu Kyai H. Agus Dermawan, SE.

Acara dilanjutkan keesokan harinya yaitu “Gerak Jalan Sehat” pada hari Minggu 15 November 2015 pukul 06.00 WIB. Start dimulai dan diakhiri di Pantai Tanjungpendam Tanjungpandan Belitung. Acara gerak jalan santai ini melibatkan seluruh elemen pemerintahan yaitu SKPD Provinsi maupun Kabupaten dan Kota, FKPD, elemen masyarakat yaitu tokoh agama, tokoh masyarakat terutama masyarakat Belitung dan sekitar. Gerak jalan santai juga memberikan banyak hadiah dan bagi pesera yang beruntung akan mendapatkan hadiah berupa doorprize  dari pihak panitia. Hadiah yang diberikan pun bermacam-macam, diantaranya adalah sepeda motor, sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, televisi dan banyak lagi hadiah hiburan lainnya.

Kemudian pada hari Sabtu, 21 November 2015 pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai, bertempat di halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung akan diadakan Upacara Hari Ulang Tahun Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-15 yang dihadiri seluruh Pegawai Negeri Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dari semua SKPD, Instansi Vertikal, TNI, Polri, Perguruan Tinggi dan Sekolah serta masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Pada pukul 10.00 WIB, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Pejabat pada FKPD dan Esselon II dengan menggunakan pakaian adat menuju Gedung DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengikuti Rapat Paripurna yang mengulas dan membahas keberhasilan daerah, prestasi yang telah dicapai pemerintahan selama ini serta kendala-kendala yang dihadapi.

Puncak acara HUT Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke-15 atau kegiatan Peningkatan Kecintaan Bermasyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yaitu Malam Resepsi yang diadakan di Lapangan Gelora Muntok Bangka Barat, Senin 23 November 2015 pukul 19.30 WIB dengan mengundang seluruh masyarakat Bangka Belitung. Biro Kesra juga telah menyiapkan soevenir untuk 1000 undangan yang hadir dan menyuguhkan berbagai macam hiburan berupa tarian tradisional Bangka Belitung, pemutaran Film Dokumentar perjuangan terbentuknya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, serta hiburan lainnya. Untuk suksesnya acara ini, Biro Kesra telah bekerjasama dan melibatkan banyak pihak. Terutama pihak media setempat yaitu media cetak dan media elektronik.

Penulis: 
Rahmadini Rosalia
Sumber: 
Humas Biro Kesra

Artikel

03/03/2016 | Rahmadini Rosalia
81 kali dilihat
20/02/2015 | Erman, Arif
40 kali dilihat
10/11/2015 | Rahmadini Rosalia
21 kali dilihat
27/12/2014 | Erman Arif
17 kali dilihat

ArtikelPer Kategori