POSPEDA VI Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

POSPEDA VI Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Kamis (14/7), Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuka acara Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Daerah (POSPEDA) VI di lapangan Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Upacara yang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Amrullah Harun dibuka dengan marching band dari STKIP Muhammadiyah Pangkalpinang dilanjutkan dengan defile peserta dan juri wasit enam Kabupaten/Kota. Laporan panitia dibacakan langsung oleh Kepala Biro Kesra, H. Asyraf Suryadin dan pembacaan doa oleh H. Rusli. Upacara pembukaan dhadiri oleh perwakilan seluruh SKPD, perwakilan Danlanal serta FKPD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. POSPEDA yang dilaksanakan per tiga tahun ini diikuti oleh 6 Kabupaten/Kota. Kabupaten Belitung Timur yang tidak ada pondok pesantren di wilayahnya terpaksa absen dalam kegiatan kali ini. Cabang Olahraga yang dipertandingkan adalah Atletik di Stadion Depati Amir, Senam Santri di Lantai IV Kantor Gubernur, Futsal di GOR Sahabuddin, Bulutangkis di Lapangan Bulutangkis Lantai IV Kantor Gubernur, Sepak Takraw di GOR Sahabuddin, Hadang di Ponpes Nurul Falah Air Mesu, Bola Volly di STKIP Muhammadiyah Bangka Belitung dan Tenis Meja di GOR Sahabuddin.

Seluruh peserta dari 6 kontingen dan berjumlah kurang lebih 420 orang di inapkan di Pondok Pesantren Nurul Falah Air Mesu dan telah disiapkan akomodasi, konsumsi serta transportasi lokal selama kegiatan berlangsung yaitu tanggal 14 s.d 18 Juli 2016 di Pangkalpinang ini. Tidak lupa tim kesehatan yang telah disiapkan oleh panitia dan siap untuk melayani peserta selama kegiatan. Pada hari ke 3 lomba, Sabtu (16/7), cabor bola voli, atletik, bulutangkis dan senam santri telah menyelesaikan perlombaan. Dan besok diperkirakan semua cabor telah selesai final.

Dengan mengusung tema “melalui POSPEDA kita wujudkan revolusi mental santri yang bermanfaat untuk mengawal NKRI” dan sub tema “santun, sportif, indah dan religius” diharapkan dapat menjaring santriwan/santriwati berbakat dan potensial yang akan dipersiapkan mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (POSPENAS) VII Tahun 2016 di Provinsi Banten Oktober 2016.

Sumber: 
Humas Biro Kesra
Penulis: 
Rahmadini Rosalia
Fotografer: 
Rahmadini Rosalia
Editor: 
Aliyah Fitri