Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Siap Bantu Masyarakat, Apa Saja Syaratnya, Segera Hubungi Biro Kesra Provinsi

Tanjung Pandan – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan membantu seluruh masyarakat yang ada di wilayah Bangka Belitung dengan kategori kurang mampu melalui mekanisme pengusulan proposal yang diajukan kepada Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Adapun seperti bantuan kepada masyarakat yang kondisi kesehatannya kurang baik, ataupun kurang mampu dalam hal pendidikan.

“ kalo ada anak-anak yang kurang mmapu untuk tingkat SMU atau Kuliah bisa mengajukan bantuan, juga bagi masyarakat yang sedang sakit juga bisa mengajukan bantuan melalui mekanisme proposal “, demikian disampaikan Saimi, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada Kegiatan Sajadah Fajar di Masjid Sabili Falah Desa Perawas Kecamatan Tanjung Pandan Kabupaten Belitung, Jumat (3/4/2021).

Lebih lanjut Saimi juga mengharapkan agar pengurus Masjid Sabili Desa Perawas agar bisa segera mengurus yayasan masjid dalam rangkat perbaikan infrastruktur.

“Pak Gubernur berpesan agar pengurus masjid segera membentuk yayasan masjid sebagai dasar untuk mengajukan perbaikan-perbaikan infrastruktur masjid ini “, ungkapnya.

Saimi juga mengatakan bahwa pengurus masjid di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan segera menerima asuransi BPJS Ketenagakerjaan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“ adapun yang menerima ketua masjid, sekretaris, bendahara dan marbot. Untuk nama-namanya agar segera diusulkan ke Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung”, tegasnya.

Selain itu Saimi juga memaparkan program-program kegiatan Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung seperti Sajadah Fajar, Safari Jum’at, Magrib Mengaji dan bantuan Dana Bina Umat. Dan semua kegiatan tersebut dilakukan secara menyeluruh dari desa ke desa.

“ Kegiatan Sajadah Fajar agar mengajak masyakarat untuk Shalat Subuh berjamaah di masjid, Magrib Mengaji bertujuan agar membudayakan anak-anak untuk rajin mengaji, untuk Safari Jum’at bertujuan untuk menampung seluruh aspirasi masyarakat, sedangkan kegiatan DBU bersifat bantuan dengan memberikan pemahaman-pemahan keagamaan yang telah diterima sebesar Rp. 1.000.000 perbulannya “, paparnya.    

Saimi berharap kedepan jamaah pada Shalat Subuh agar lebih diperbanyak, mengingat melaksanakan ibadah shalat berjamaah sangatlah penting.

Turut hadir pada kegiatan Sajadah Fajar di Masjid  Sabili Falah ini Kepala bagian Fasilitasi Keagamaan, H. Sofyan, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Belitung, tokoh agama, pemuka masyarakat, dan masyarakat wilayah sekitar.

Sumber: 
Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Penulis: 
Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Fotografer: 
Dani Arpian

Berita

09/04/2021 | Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
06/04/2021 | Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
10/02/2021 | Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
08/02/2021 | Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Berita Berdasarkan Kategori