Nganggung Warnai Safari Ramadhan Desa Kulur Ilir Bangka Tengah

Nganggung Warnai Safari Ramadhan Desa Kulur Ilir Bangka Tengah

Masyarakat Desa Kulur Ilir Kecamatan Lubuk Besar Kabupaten Bangka Tengah menyiapkan dengan matang safari ramadhan gubernur hari ke-8 di Masjid At Taqwa. Tradisi nganggung pun dilakukan masyarakat Desa Kulur menyambut kedatangan rombongan gubernur yang pada pukul 17.00 WIB Kamis (16/6) tiba di tempat. Walau safari kali ini tanpa kehadiran bapak Gubernur, sambutan warga tetap hangat. Masyarakat desa Kulur Ilir, alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat dan pengurus masjid tampak memenuhi masjid At Taqwa. Ditambah dengan rombongan Bupati Bangka Tengah yang diwakili oleh sekda Bangka Tengah, esselon II Kabupaten Bangka Tengah, FKPD Bangka Tengah, Kapolres dan Kapolsek, Camat dan Kades. Rombongan gubernur yang datang dengan didampingi oleh staf ahli, eselon II SKPD Provinsi serta tidak lupa Kepala Biro Kesra beserta staf menambah hidupnya suasana masjd At Taqwa Desa Kulur Ilir.

HKA. Cholil, staf ahli gubernur bidang Ekonomi dan Keuangan Daerah mewakili Gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang berhalangan hadir, memberikan sambutannya dengan menyampaikan salam dari bapak gubernur. Tamu yang datang dari pusat saat ini membuat gubernur tidak dapat menghadiri safari ramadhan masjid At Taqwa Desa Kulur Ilir. Lebih jauh beliau menyampaikan bahwa kunjungan yang teragenda dan rutin ini adalah program silahturrahmi dan bentuk kepedulian pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kepada masyarakatnya.

Buka puasa bersama dilaksanakan dengan suasana tertib dan kekeluargaan setelah sebelumnya acara pemberian bantuan secara simbolis kepada pengurus Masjid At Taqwa berupa 2 unit kipas angin, 1 unit sound system, 1 unit vacuum cleaner, 8 gulung sajadah, 12 buah buku-buku agama Islam, nasi kotak serta buah. Serta pemberian santunan kepada anak-anak yatim yang ada di Desa Kulur Ilir. Pemberian bantuan ini diberikan langsung oleh HKA. Cholil, Amrullah Harun, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra didampingi Kepala Biro Kesra, Asyraf Suryadin. H. Andi Darlis, Kanwil Kementerian Agama Provinsi memberikan tausiyahnya setelah sholat Isya bersama dan dilanjutkan dengan sholat taraweh bersama menutup acara silahturrahmi safari ramadhan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sumber: 
Humas Biro Kesra
Penulis: 
Rahmadini Rosalia
Fotografer: 
Rahmadini Rosalia
Editor: 
Aliyah Fitri