Majelis Habib Jindan Bin Novel Bin Salim Pada Tabligh Akbar dan Maulid Nabi Di Desa Perlang

Bangka Tengah - Habib terkemuka pada saat ini Habib Jindan bin Novel bin Salim bin Jindan dari Jakarta berkesempatan memberikan ceramah agama di Masjid Raudhotush Sholihin Desa Perlang Kabupaten Bangka Tengah dalam rangkaian memperingati Hari Jadi Ke-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan menyambut peringatan Maulid Nabi SAW. Rabu (4/11/19) siang.

Mewakili Gubernur Kepulauan Bangka Belitung ,Asisten administrasi umum, Darlan menyampaikan apresiasi kepada pengurus masjid dan pemerintah desa yang siap menerima kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Desa Perlang dalam rangka menyambut maulid nabi dan memperingati HUT Babel.

Dalam tausiyahnya Habib Jindan Bin Novel mengajak kita untuk membersihkan hati dari nafsu apapun di dunia ini karena yang paling dekat dengan Rasullah SAW adalah mukmin yang ahlaknya paling bagus seperti tutur kata yang santun atau tidak mengganggu orang lain dengan lidahnya,walaupun ibadah nya bagus maka akan hangus.selain itu habib juga mengajak untuk mengikuti sunah-sunah Rasullah dalam kehidupan sehari hari.Sehubungan dengan Maulid Nabi Muhammad SAW juga, Habib mengatakan bahwa Allah SWT menjadikan umat Muhammad SAW adalah umat yang paling baik, dan sebaik-baiknya dari semua nabi dan rasul Allah SWT mengkhususkan Nabi Muhammad SAW.
"Bahwasanya diharamkan oleh nabi manapun sebelum dimasuki Nabi Muhammad SAW sebagai nabi yang pertama kali memasuki surga dan begitu juga dengan umat Muhammad ", jelas Habib.
Habib Jindan Bin Novel juga mengajak agar kita senantiasa meniru dan mengamalkan teladan Rasullah selama di dunia ini.
" Barangsiapa di akhirat yang mau bersama Nabi Muhammad SAW maka hendaknya didunia ini bersama Nabi Muhammad dengan bersama ahlaknya,ajarannya,sunnahnya,adabnya serta kenangan dan mengamalkan shalawatnya"tutup Habib.

Sumber: 
Biro Kesra
Penulis: 
Aliyah