Magrib Mengaji Bersama Gubernur Erzaldi Di Masjid Baitul Ma'Ruf, Rangkui Kota Pangkalpinang

Kedatangan Gubernur Ke Masjid Baitul Ma'ruf tersebut, selain menunaikan Sholat Maghrib juga mengajak jemaah di tempat itu untuk pelaksanaan "Program Maghrib Mengaji" sebagai upaya untuk silaturahmi serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan masyarakat Bangka Belitung.Rabu (2/10/19)

Usai sholat Gubernur Mengaji bersama jamaah masjid hingga menjelang sholat Isya.

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan Kegiatan Maghrib dan mengaji bersama dilaksanakan atas keprihatinan saat ini, dimana masjid sebagai rumah ibadah, tempat untuk shalat dan mengaji dipenuhi oleh jemaah yang telah berumur. Sedangkan generasi muda lebih banyak saat itu, menghabiskan waktu di depan televisi dan sibuk dengan gadgetnya.

Melalui Maghrib Mengaji, Gubernur berharap khususnya pada generasi muda dapat melupakan kebiasaan buruknya dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Kegiatan Maghrib Mengaji ini juga dikatakannya sudah ada sejak dulu dan menjadi kebiasaan masyarakat Bangka Belitung tetapi telah pudar akhir akhir ini.

Gubernur juga berpesan kepada umat setempat khususnya para orang tua untuk senantiasa mengawasi dan memperhatikan setiap gerak dan perilaku anak anaknya. Orang tua yang juga menjadi contoh dan teladan khususnya dalam beribadah.

Pada kesempatan itu, Gubernur Erzaldi juga menyerahkan 3 buah Kursi Roda dari Dinas Sosial Bangka Belitung, untuk penyandang disabilitas, dan penyerahan santunan kepada 30 orang Lansia dan kaum dhuafa masing-masing sebesar 500 ribu rupiah dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ikut mendampingi, Saimi selaku Kepala Biro Kesra Setda Babel, perwakilan Baznas Wilayah Babel, perwakilan Dinas Kesejahteraan Sosial Pemprov Babel dan tokoh agama sekitar.

Sumber: 
Biro Kesra
Penulis: 
Aliyah