Kota Pangkalpinang Menjadi Tamu Pertama di Ambarkasi Palembang

Kota Pangkalpinang Menjadi Tamu Pertama di Ambarkasi Palembang

Pangkalpinang,

Minggu, 14 Agustus 2016 pukul 06.00 WIB bertempat di halaman Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra, Amrullah mewakili gubernur melepas 166 jemaah haji dan 2 orang TPHD. Jemaah yang sejak subuh sudah berkumpul di Kemenag ini akan diberangkatkan pada pukul 07.40 WIB dengan penerbangan pertama Sriwijaya Air melalui bandara Depati Amir menuju asrama haji embarkasi Palembang. 168 jemaah ini akan diasramakan di asrama haji untuk kemudian keesokan harinya diberangkatkan kembali ke Jedah Arab Saudi.

Pada pukul 09.40 WIB dengan menggunakan penerbangan kedua, 132 jemaah haji asal Kabupaten Bangka juga diberangkatkan ke asrama haji Palembang. Sedangka pada pukul 10.45 WIB, 145 orang jemaah haji asal Bangka Barat juga diberangkatkan ke asrama haji Palembang dengan menggunakan kapal cepat atau jetfoil. Bertempat di Masjid Baiturridho, Staf Ahli Gubernur Hj, Syafitri berkesempatan mewakili gubernur melepas jemaah haji asal Bangka Barat ini.

Jemaah haji asal Bangka Belitung ini terbagi menjadi 2 kloter, yaitu kloter 6 PLM dan kloter 7 PLM dengan rincian kloter 6 PLM berjumlah 450 orang terdiri dari 445 jemaah ditambah petugas kloter sebanyak 5 orang. Sedangkan kloter 7 PLM berjumlah 450 jemaah yang merupakan gabungan jemaah Provinsi Sumatera Selatan sebanyak 158 jemaah dengan jemaah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebanyak 287 jemaah. Dan total jemaah Bangka Belitung pada tahun 2016 ini adalah 732 jemaah.

Jemaah haji Bangka Belitung akan didampingi oleh petugas kloter sebanyak 10 orang yaitu kloter 6 PLM sebanyak 5 orang, semua petugas berasal dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Rinciannya adalah petugas TPHI 1 orang, TPIHI 1 orang dan TKHI 3 orang. Sedangkan kloter 7 PLM sebanyak 5 orang yaitu TPHI 1 orang asal dari Provinsi Sumatera Selatan, TPIHI 1 orang asal Bangka Belitung dan TKHI 3 orang asal Bangka Belitung.

Sumber: 
Humas Biro Kesra
Penulis: 
Rahmadini Rosalia
Fotografer: 
Rahmadini Rosalia
Editor: 
Aliyah Fitri