Khidmat Ramadhan di Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung

Pangkalpinang,

Khidmat Ramadhan di Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung

Menyambut bulan suci ramadhan 1417 H, pemerintah provinsi Kepulauan Bangka Belitung memulai rangkaian safari ramadhan ke-7 Kabupaten/Kota untuk mempererat tali silahturahmi dengan masyarakat Bangka Belitung. Kegiatan yang merupakan agenda rutin tahunan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini dimulai di rumah dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dengan dihadiri oleh seluruh SKPD dan FKPD di lingkungan pemerintah Provinsi, pengurus Masjid Jami, tokoh agama, ormas-ormas Islam, tokoh masyarakat serta anak-anak yatim di rumah dinas Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Rabu (8/6). Sebanyak 300 undangan memenuhi rumah dinas gubernur.

Acara berbuka puasa bersama ini dibuka pukul 17.00 WIB oleh MHD. Nazrin, Kepala Bagian Agama Biro Kesra Provinsi dan dimulai dengan sambutan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H. Rustam Effendi. Disaat yang bersamaan Gubernur juga membuka Launching pembayaran zakat mal Rumah Zakat Baznaz Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara simbolis. Ceramah agama oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, H.M. Andi Darlis yang membawa undangan pada realita kehidupan saat ini dimana banyaknya perilaku yang menyimpang seperti LGBT, maraknya tontonan yang membuat lalai terutama kaum ibu dan remaja. Usai tausiyah agama, pemberian santunan kepada anak yatim oleh Gubernur dan Ibu. Santunan diberikan gubernur kepada 100 orang anak panti dari 4 panti asuhan domisili Pangkalpinang yaitu Panti Asuhan Yamusru, Aisyiyah, Adh Dhuha dan Panti Asuhan An Nisaa’.

Buka puasa bersama diwarnai dengan suasana kekeluargaan. Semua undangan membaur menjadi satu seolah tanpa batas. Acara ramah tamah menyelingi disela-sela makan malam usai sholat magrib bersama. Dan sholat Isya serta Taraweh dilaksanakan sebagai penutup acara. Dikesempatan ini MHD. Nazrin selaku Kabag Agama Biro Kesra berharap kegiatan seperti ini perlu untuk ditingkatkan sehingga anak-anak yatim yang ada di Bangka Belitung dapat menerima bantuan dan santunan secara merata.

Sumber: 
Humas Biro Kesra
Penulis: 
Rahmadini Rosalia
Editor: 
Aliyah Fitri