Indahnya Kebersamaan pada Safari Ramadhan di Kediaman Wagub

Indahnya Kebersamaan pada Safari Ramadhan di Kediaman Wagub

Berkah ramadhan terus mengalir. Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Hidayat Arsani memanfaatkan momen ini dengan menggelar safari ramadhan pemprov Bangka Belitung hari ke-4 Minggu (12/6). Acara yang sukses dihadiri oleh Sekda Bangka Belitung, FKPD, eselon II di lingkungan Pemprov Bangka Belitung, ormas Islam, tokoh agama, unsur-unsur dari Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, tokoh masyarakat dan masyarakat sekitar ini menghadirkan Ust. Rizal untuk memberikan tausiyah agama. Ust. Rizal yang sengaja didatangkan hari ini memberikan tausiyahnya dengan tema sehari-hari dengan penyampaian yang ringan, mendidik dan menghibur undangan yang hadir.

Selaku tuan rumah, Hidayat Arsani memberikan sambutannya ditengah seribu undangan yang hadir di kediaman pribadinya dengan menegaskan perlunya kesabaran, kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi segala tantangan hidup terutama selama bulan ramadhan. Beliau juga menghimbau perlunya menjalin hubungan baik dan harmonis antara pimpinan dan bawahan. Pada kesempatan yang sama beliau memberikan santunan pada 75 anak-anak dari 3 panti yang diundang, yaitu panti asuhan Baiturrahman, panti asuhan Nurrahmah dan panti asuhan Nurul Falah. Pemberian santunan ini diberikan langsung oleh wakil gubernur Hidayat Arsani didampingi ibu serta Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, H. Asyraf Suryadin.

Kemeriahan momen berbuka puasa di rumah wagub ini dirasa betul oleh masyarakat. Tampak dengan banyaknya undangan yang hadir adalah masyarakat sekitar. Mereka memanfaatkan momen ini untuk bersilahturrahmi secara langsung dengan wakil orang nomor satu di Bangka Belitung ini. Belum lagi jajanan berbuka puasa yang disuguhkan langsung oleh penjualnya tampak di deretan makanan berbuka puasa. Sedangkan sholat magrib bersama wagub dan undangan terpaksa dilaksanakan dalam dua sesi mengingat banyaknya tamu undangan. Santap bersama, sholat Isya hingga taraweh bersama menutup acara safari ramadhan kali ini.

Sumber: 
Humas Biro Kesra
Penulis: 
Rahmadini Rosalia
Editor: 
Aliyah Fitri