Hidayat Arsani Melepas 233 Jemaah Haji Asal Bangka, Bangka Tengah dan Bangka Selatan

Hidayat Arsani Melepas 233 Jemaah Haji Asal Bangka, Bangka Tengah dan Bangka Selatan

Pangkalpinang, Masih di hari yang sama yaitu (15/08) jemaah haji asal Bangka sebanyak 67 orang dan Bangka Tengah sebanyak 93 orang dilepas oleh Wakil Gubernur Bangka Belitung, Hidayat Arsani di halaman Kanwil Kementerian Agama Provinsi. 160 orang jemaah ini akan berangkat dengan flight pertama pukul 07.40 WIB menuju asrama haji Palembang untuk dikarantina sebelum akhirnya keesokan harinya diberangkatkan kembali ke Arab Saudi.

Masih di hari yang sama, Bangka Selatan yang berjumlah 73 orang jemaah juga diberangkatkan ke Asrama Haji Palembang pada penerbangan kedua pukul 11.40 WIB di bandara Depati Amir. Ke-73 jemaah ini dilepas oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi, Andi Darlis. Sedangkan penerbangan pada pukul 09.40 WIB di bandara Tanjungpandan adalah 54 orang jemaah asal Belitung dan Belitung Timur yang dilepas secara langsung di Masjid Baiturridho oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H. Rustam Effendi.

273 jemaah ini keesokan harinya pada pukul 07.00 WIB setelah dikarantina dan melalui proses panjang, diberangkatkan ke Arab Saudi. Keberangkatan jemaah ini dilepas oleh H. Cholil selaku staf ahli gubernur di aula embarkasi Palembang pada pukul 05.00 WIB Selasa (16/08). Pada kloter 7 PLM ini terdapat satu orang dokter asal Bangka Selatan, anggota TPIHI yaitu dr. Mike yang dipercaya pemerintah Provinsi Bangka Belitung untuk membawa obat-obatan sebagai langkah awal pertolongan pertama bagi jemaah haji. “Semoga seluruh jemaah haji asal Bangka Belitung tiba di Arab Saudi dengan selamat dan kembali ketanah air dengan selamat pula dan menjadi haji yang mabrur”, ungkap Asyraf Suryadin, Kepala Biro Kesra.

Sumber: 
Humas Biro Kesra
Penulis: 
Rahmadini Rosalia
Fotografer: 
Rahmadini Rosalia
Editor: 
Aliyah Fitri