Gubernur Harap Sajadah Fajar Bisa Memperkuat Tali Silaturahmi

Muntok – Gubernur, Erzaldi Rosman kembali melaksanakan Shalat Subuh berjamaah, agenda yang biasanya dilaksanakan sebelum masa Pandemi Covid 19, akhirnya kembali dilaksanakan.  Kegiatan ini diharapkan Gubernur bisa memperkuat tali silaturahmi.

Masdjid Ar Rahman Daya Baru Desa Air Belo Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat menjadi tempat lokasi Kegiatan Sajadah Fajar Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung di bulan Oktober 2020.

Dalam arahannya Gubernur Erzaldi Rosman mengatakan, agar masyarakat Kabupaten Bangka Barat tetap selalu menjalankan protokol kesehatan lebih disiplin.

“ sebagai lokasi pelabuhan, Muntok mempunyai tantangan besar karena menjadi pintu keluar masuknya Bangka Belitung. Pelaksanaan protokol mutlak dilaksanakan, mengingat belum adanya vaksin “, ungkapnya saat memberikan arahan kepada jamaah di Masjid Ar Rahman Daya Baru Desa Air Belo Muntok Bangka Barat, Senin (19/10/2020).

Lebih jauh Gubernur mengatakan dengan kondisi masa Pandemi Covid 19, dampak kondisi ekonomi dunia menurun. Oleh karena itu Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mendorong untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi khususnya di sektor pertanian.

“ masyarakat bisa menanam komoditi Porang dengan memanfaatkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Syari’ah “, jelasnya.

Gubernur juga memaparkan bahwa Tanaman Porang mempunyai nilai ekonomis yang tinggi karena dapat dipanen dalam waktu yang relatif singkat.

“ Tanaman Porang ini dapat dimanfaatkan sebagai bahan olahan produk makanan, kosmetik, dan obat-obatan. Selain itu dengan KUR saat ini juga telah dipermudah, tanpa jaminan untuk pinjaman lima puluh juta rupiah “, paparnya.

Dalam mendidik anak dikatakan oleh Gubernur agar para orang tua tidak memberikan kasih sayang yang berlebihan, sehingga menjurus takut kepada anak.

Kegiatan Sajadah Fajar ini diungkapkan Gubernur dilaksanakan untuk memperkuat jalinan tali silaturahmi. Dan dalam kegiatan ini Gubernur juga menyerahkan bantuan sejumlah Rp. 145.000.000, kepada Pengurus Masjid Ar Rahman Air Belo.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Penjabat Bupati Bangka Barat, Sahirman, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Saimi, Plt. Sekretaris Daerah Bangka Barat, Hartono, tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Sumber: 
Biro Kesejahteraan Rakyat
Penulis: 
Biro Kesejahteraan Rakyat