Gubernur Harap Rasa Syukur Dari Hati

Belinyu – Rasa syukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT seharusnya tidak hanya diucapkan dalam lisan saja, akan tetapi digelorakan dari dalam hati dan dipraktekkan dalam sikap yang nyata.

“ jangan hanya dibibir saja, tapi dipraktekkan dalam sikap sehari-hari kita. Saat mendapatkan rezki apa saja dan berapa saja “, demikian diharapkan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat menyerahkan zakat kepada mustahik di Masjid Ar Rahman Batu Tunu Kelurahan Kuto Panji Belinyu Kabupaten Bangka, Rabu (21/4/2021).

Kepada masyarakat yang menerima santunan Gubernur berpesan agar uang sejumlah Rp. 500.000 bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan membelikan hal-hal yang bermanfaat.

“ bapak-bapak jangan belikan rokok, untuk ibu-ibu jangan belikan pulsa. Kalau uangnya disalahgunakan kedepan tidak akan menerima kembali “, tegasnya.

Mengenai rasa syukur dari hati yang dilipatgandakan oleh Allah SWT juga disampaikan Gubernur dengan kondisi nilai tukar petani di Bangka Belitung saat ini semakin membaik.

“ Alhamdulillah sekarang petani kita semakin menikmati. Nilai tukar petani naik 3.7 persen. Terus naik dengan rasa syukur. Nikmat syukur harus dari hati dan akan dilipatgandakan oleh allah swt, ungkapnya.

Lebih jauh Gubernur juga mengingatkan agar masyarakat harus menjaga kondisi kesehatan dan menjalankan protocol kesehatan dengan baik dan benar di masa pandemic Covid 19.

“ Kita harus percaya bahwa Covid 19 itu ada, jangan dianggap remeh. Setiap kita harus jaga jarak, cuci tangan, dan pakai masker selalu. Juga makan-makanan yang bergizi untuk menjaga imun tubuh agar tetap sehat “, harapnya.

Walaupun sudah banyak masyarakat yang sudah melakukan vaksin, diharapkan Gubernur untuk tetap menjalankan protocol kesehatan. Khususnya lansia, mengingat kondisi lansia yang rentan terpapar virus Covid 19 karena factor usia dan langsung menyerang saluran pernapasan.

“ Vaksin itu diberikan untuk menguatkan imun tubuh. Akan tetapi protocol kesehatan tetap harus dijalankan dengan baik dan benar. Apa lagi lansia dan juga mempunyai penyakit penyerta seperti jantung, darah tinggi dan lain-lainnya “, ungkapnya.

Lebih lanjut Gubernur berpesan agar masyarakat juga terus memakmurkan masjid dengan melaksanakan Shalat wajib di masjid. Terutama Shalat Subuh berjamaah. Hal ini dikarenakan rahasia Subuh itu bisa membawa perubahan dan kemajuan yang luarbiasa.

“ Memakmurkan masjid itu yang terpenting, khususnya saat subuh berjamaah. Dan perubahan-perubahan di mulai sejak Subuh. Karena rahasia subuh itu luarbiasa. Apalagi pahala dua rakaat shalat sunnah subuh itu adalah dunia beserta seisinya “, ungkap Gubernur.

Menginggung Bulan Ramadhan, Gubernur berharap masyarakat bisa menjalankan dengan sebaik-baiknya. Bagi orang tua bisa menjadi teladan bagi anak-anaknya, menahan hawa nafsu dan juga berhemat.

“ Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh rahmat dan barakah. Jangan berlebihan dalam berbuka dan hemat. Berdoa sebelum makan biar berkah. Dan ujian untuk orang tua adalah jangan hanya merintah anak tapi orang tua tidak berpuasa. Harus jadi contoh yang baik bagi anak –anak “, tutupnya.

Sumber: 
Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Fotografer: 
Dani Arpian

Berita

06/10/2021 | Bagian Kesra Pelayanan Dasar Biro Kesra Setda
13/07/2021 | Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
21/04/2021 | Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
09/04/2021 | Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
06/04/2021 | Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Berita Berdasarkan Kategori