Gubernur Erzaldi Rosman Ajak Masyarakat Bangka Belitung Giatkan Budaya Mengaji

Pangkalpinang – Budaya mengaji saat ini sudah mulai luntur dalam aktivitas masyarakat khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Walaupun di masa pandemi Covid  19 tidak menyurutkan semangat Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Biro Kesejahteraan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mengajak masyarakat dalam menggiatkan budaya baik tersebut.

Dimulai inisiasi Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman langsung mengikuti kegiatan Magrib Mengaji yang dilaksanakan di Masjid Al Badar Pangkalpinang.

“ kegiatan Magrib Mengaji ini dilaksanakan untuk membangkitkan budaya mengaji yang mulai luntur, karena masyarakat saat ini lebih suka menonton tayangan televisi “, demikian diungkapkan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman saat menghadiri Kegiatan Magrib Mengaji di Masjid Al Badar Pangkalpinang, Selasa (21/10/2020).

Gubernur juga menegaskan bahwa kegiatan mengaji merupakan upaya para orang tua untuk meningkatkan rasa disiplin pada anak.

“ hal ini sebagai upaya untuk mendisiplinkan anak sehingga lebih taat dalam beribadah “, ungkapnya.

Lebih jauh Gubernur juga mengharapkan kepada pengurus Masjid Al Badar agar mampu mendorong kegiatan-kegiatan untuk kemaslahatan umat khususnya di bidang ekonomi.

“ kedepan kegiatan di Masjid Al Badar diharapkan mampu mendorong kemaslahatan umat khususnya ekonomi umat, mengingat posisi Masjid Al Badar di jalur yang strategis “, harapnya.

Kegiatan Magrib Mengaji ini dilaksanakan dengan melaksanakan Shalat Magrib Berjamaah, Mengaji Berjamaah, Shalat Isya Berjamah, dan Silaturahmi dengan Jamaah.

Turut hadir langsung Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ketua dan Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Pangkalpinang, Ketua Masjid Kecamatan Rangkui, dan Jamaah Masjid Al Badar.

Sumber: 
Biro Kesejahteraan Rakyat
Penulis: 
Biro Kesejahteraan Rakyat