Calon Jemaah Haji Bangka Belitung Siap Diberangkatkan ke Embarkasi Palembang

Calon Jemaah Haji Bangka Belitung Siap Diberangkatkan ke Embarkasi Palembang

Mengingat keberangkatan calon jemaah haji Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke tanah suci sudah semakin dekat. Jumat (5/8) pukul 14.00 WIB hingga selesai, Biro Kesra juga menggelar rapat pemantapan panitia kegiatan Penyelenggaraan Pemberangkatan dan Pemulangan Jemaah Haji Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2016 di Lantai III Kantor Gubernur. Pada kesempatan ini, H. Asyraf Suryadin dan instansi terkait yaitu undangan, memaparkan sejauh mana kesiapan tiap seksi dalam kepanitiaan. Polda menyatakan kesiapannya untuk kelancaran acara dimaksud. Sedangkan Sriwijaya Air, Perum Damri, PT. Pos Indonesia, Express Bahari juga menyatakan kesiapannya pada acara dimaksud.

Pemberangkatan calon jemaah haji Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bertolak di beberapa titik yaitu di Kantor Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada tanggal 14 dan 15 Agustus 2016 dimana jadwal keberangkatan dibagi menjadi 2 kali penerbangan yaitu pukul 07.40 WIB dan 09.40 WIB pada tanggal 14 Agustus 2015, penerbangan pukul 07.40 WIB dan pukul 11.40 pada tanggal 15 Agustus 2016. Titik berikutnya di Masjid Assajadah Tanjungpandan Belitung dengan 1 kali penerbangan pukul 09.40 WIB di tanggal 15 Agustus 2016. Titik terakhir di Tanjungkalian Kabupaten Bangka Barat pukul 10.45 WIB tanggal 14 Agustus 2016 dimana pemberangkatan calon jemaah haji dengan menggunakan kapal cepat. Semua calon jemaah haji akan diberangkatkan terlebih dahulu ke embarkasi Palembang untuk kemudian keesokan harinya diberangkatkan kembali ke Jeddah Mekah. Total jemaah haji yang akan diberangkatkan adalah 732 jemaah termasuk tim pendamping atau TPHD.

H. Asyraf Suryadin berharap semua pihak dapat berkoordinasi dengan baik untuk kelancaran dan kesuksesan kegiatan pemberangkatan calon jemaah haji Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar lebih baik dari tahun sebelumnya.

Sumber: 
Humas Biro Kesra
Penulis: 
Rahmadini Rosalia
Fotografer: 
Rahmadini Rosalia
Editor: 
Aliyah Fitri