Berkah Ramadhan Bersama Masyarakat Desa Sarang Mandi Bangka Tengah

Sarang Mandi Bangka Tengah,

Berkah Ramadhan Bersama Masyarakat Desa Sarang Mandi Bangka Tengah

Kamis (9/6), rangkaian Safari Ramadhan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung tiba di Masjid Istiqomah Desa Sarang Mandi Kecamatan Sungai Selan pada pukul 17.00 WIB. Kedatangan rombongan yang memang telah ditunggu ini disambut oleh pengurus masjid dan tokoh agama serta tokoh masyarakat Desa Sarang Mandi. Walau tanpa kehadiran orang nomor satu di Bangka Belitung ini, safari ramadhan tetap berjalan khidmat dan dipadati masyarakat Desa Sarang Mandi. Asisten Sekda, Staf Ahli Gubernur, Kepala Biro Kesra, eselon II SKPD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ditambah dengan wakil Bupati Bangka Tengah beserta rombongan terlihat hadir di Masjid Istiqomah Sarang Mandi.

Gubernur yang berhalangan hadir dikarenakan sesuatu hal dan harus segera menghadap ke pusat, diwakili oleh H. Sahirman Jumli yang adalah Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum. H. Sahirman Jumli pada kesempatan ini memberikan sambutan dengan menyampaikan perlunya kita meningkatkan keamanan, kenyamanan dan kesejahteraan dengan jalan mencari keberkahan Allah SWT, meningkatkan kepekaan dan mendekatkan diri kepada Allah untuk mendapatkan rahmat-Nya. Sebelumnya wakil Bupati Bangka Tengah juga telah memberikan sambutannya dengan mengucapkan selamat datang kepada rombongan gubernur. Menjelang buka puasa bersama, penyerahan santunan untuk 15 anak yatim asal masyarakat sekitar Desa Sarang Mandi oleh H. Sahirman Jumli, Wakil Bupati Bangka Tengah dan Kepala Biro Kesra. Dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada Masjid Istiqomah berupa 2 unit kipas angin, 1 unit sound system, 1 unit vacuum cleaner, 8 gulung sajadah, 12 buah buku-buku agama Islam dan diterima langsung oleh pengurus masjid Istiqomah Desa Sarang Mandi Kecamatan Sungai Selan Bangka Tengah.

Tausiyah agama oleh Ust. H. Rusli dilaksanakan usai sholat Isya dan terakhir adalah sholat taraweh bersama gubernur dan masyarakat.

Sumber: 
Humas Biro Kesra
Penulis: 
Rahmadini Rosalia
Editor: 
Aliyah Fitri