Antusiasme Warga Dusun Dukong Simpang Pesak Belitung Timur Sambut Gubernur pada Safari Ramadhan Hari Ke-15

Antusiasme Warga Dusun Dukong Simpang Pesak Belitung Timur Sambut Gubernur pada Safari Ramadhan Hari Ke-15

Tepat pukul 17.30 wib Senin (20/6), pengurus masjid Nurul Islam Dusun Dukong Desa Tanjung Kelumpang Simpang Pesak Belitung Timur, awak media dan Kepala Biro Kesra yang telah tiba terlebih dahulu bersiap menyambut kedatangan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H. Rustam Effendi yang datang didampingi ibu serta Sekda Provinsi, Asisten Sekda, Staff Ahli dan eselon II Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kedatangan rombongan memang telah dinanti warga Simpang Pesak, terlihat dengan matangnya persiapan warga, tenda lengkap dengan kursi tamu, takjil untuk berbuka puasa dan anak-anak yatim yang duduk rapi. Belitung Timur dan Belitung adalah agenda kunjungan gubernur berikutnya dalam safari ramadhan pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hari ke-15 tahun 2016.

Memulai acara, wakil Bupati Belitung Timur, Burhanudin memberikan sambutan dengan menyampaikan kondisi di Belitung Timur saat ini dalam keadaan kondusif, hanya saja tingginya harga daging sapi menyambut hari raya idul fitri menjadi masalah besar bagi masyarakat. Sedangkan orang nomor satu di Bangka Belitung, H. Rustam Effendi memberikan sambutannya dengan menyampaikan bahwa kedatangan beliau adalah untuk mempererat silahturrahim dengan masyarakat disamping juga mengawasi pembangunan yang sedang berjalan, sehingga bisa menjadi evaluasi pemerintah provinsi kedepan. Lebih jauh beliau menyampaikan bahwa bulan ramadhan adalah bulan untuk berlatih diri sehingga seyogyanya kita dapat memanfaatkan momentum ramadhan sebaik-baiknya. Pemerintah saat ini sedang giatnya menggalakkan pembangunan, salah satunya adalah pembangunan jalan di Belitung Timur yang sedang berjalan untuk kepentingan masyarakat.

Penyerahan bingkisan secara simbolis kepada pengurus masjid Nurul Islam berupa 2 unit kipas angin, 1 unit sound system, 1 unit vacuum cleaner, 8 gulung sajadah, 12 buah buku-buku agama Islam diberikan langsung oleh H. Rustam Effendi. Begitu pula dengan penyerahan santunan kepada 15 anak-anak yatim Dusun Dukong. Acara buka puasa bersama yang dihadiri pengurus masjid, tokoh agama, tokoh masyarakat, warga Dusun Dukong, unsur pemerintah kabupaten Belitung Timur, unsur Pemerintah Provinsi, Camat, Kades, Kapolres Belitung Timur ini dilakukan dengan tertib. Begitu pula saat santap bersama usai sholat Maghrib. Ibu-ibu ditempatkan disalah satu rumah warga dengan adat nganggung. Sedangkan laki-laki dengan cara prasmanan di halaman masjid. Kepala Biro Kesra di kesempatan yang berbeda berharap kebersamaan antara pemerintah Provinsi dengan masyarakat seperti saat ini dapat dipertahankan dan terus terjalin. Dan tausiyah ust. Ucu Sibromilsi yang menyentuh menutup safari ramadhan Dusun Dukong Simpang Pesak Belitung Timur.

Sumber: 
Humas Biro Kesra
Penulis: 
Rahmadini Rosalia
Fotografer: 
Rahmadini Rosalia

Berita

09/04/2018 | Biro Kesejahteraan Rakyat
19/03/2018 | Biro Kesra
16/03/2018 | WIHASTUTI,SH
15/03/2018 | WIHASTUTI,SH
13/03/2018 | Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Prov. Kep. Babel

Berita Berdasarkan Kategori