Subscribe to Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung feed
Updated: 4 hours 53 min ago

Aktivitas Pemerintahan Akan Kembali Normal Secara Bertahap Dalam Waktu Dekat

Wed, 05/27/2020 - 20:16


PANGKALPINANG – Rapat koordinasi rencana normalisasi penyelenggaraan pemerintahan dipimpin langsung oleh Gubernur Erzaldi Rosman yang dihadiri oleh forkopimda di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Babel, Rabu (27/5/20).

Dalam rapat tersebut, Gubernur Erzaldi membahas mengenai kelonggaran yang akan dilakukan di Bangka Belitung harus tetap sesuai dengan protokol Covid-19. Tatanan kehidupan baru atau "New Normal" dalam bidang pemerintahan akan mulai dilakukan secara bertahap dalam waktu dekat.

Pemprov. Babel Akan Buat Perda Protokol Penanganan Covid-19

Wed, 05/27/2020 - 16:18

PANGKALPINANG - Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam waktu dekat ini akan menerapkan protokol Covid-19 dalam upaya untuk menuntaskan pemberantasan penularan Covid-19 di Babel, sehingga perekonomian kembali membaik.

Hal itu dibahas dalam Raperda/Rapergub Pelanggaran Pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid-19 di Babel yang berlangsung di Ruang Rapat Wakil Gubernur Kepulauan Babel, Rabu (27/5/20).

Gubernur Erzaldi Kunjungi Normalisasi Kolong Kace

Wed, 05/27/2020 - 14:53

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meninjau proyek normalisasi Pembangunan Kolam Retensi Kolong Kace Tahap I, di Desa Kace Mendo Barat, pada Rabu (27/5/20).

Pada kunjungan itu, Gubernur Erzaldi didampingi Kepala Dinas PU Provinsi Kepulauan Babel, Noviar Ishak; Kepala Desa Kace Timur, Amirullah; serta satker.

Gubernur Erzaldi menjelaskan bahwa normalisasi kolong ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi dan menanggulangi banjir di daerah Bangka dan Pangkalpinang. 

Labkesda Dinkes Provinsi Kepulauan Babel Dipastikan Siap Lakukan Pemeriksaan Covid-19

Tue, 05/26/2020 - 18:01


PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, Selasa (26/5/20) siang, kunjungi UPT Balai Laboratorium Kesehatan Daerah Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Labkesda Dinkes Babel).

Kehadiran Gubernur Erzaldi kali ini untuk memastikan kesiapan laboratorium yang digunakan untuk pelaksanaan pemeriksaan tes swab Covid-19 masyarakat Bangka Belitung, yang sejak kemarin pelaksanaannya sementara dilakukan di Klinik Kesehatan Dinkes Provinsi Kepulauan Babel di samping Kantor Gubernur Kepulauan Babel.

Gubernur Erzaldi Undang Forkopimda Provinsi Babel Untuk Silaturahmi Pasca Idulfitri 1441 Hijriah

Tue, 05/26/2020 - 16:56

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyapa para pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari pertama masuk kerja usai libur Idulfitri 1441 H di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Selasa, (26/5/20). Selain pimpinan Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tampak hadir Wakil Gubernur Abdul Fatah dan Sekretaris Daerah Naziarto serta Ust. H. Irwan yang membawakan tausiah.

Gubernur Erzaldi Apresiasi Pegawai BKKBN Dalam Video Viral Imbauan Tunda Kehamilan Saat Pandemi Corona

Tue, 05/26/2020 - 16:54

PANGKALPINANG - Menanggapi video viral tentang seorang pegawai Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang beredar di dunia maya, Gubernur Erzaldi Rosman memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pegawai tersebut dan Perwakilan BKKBN Bangka Belitung.

Lewat RRI, Gubernur Erzaldi Berikan Motivasi Pada Generasi Muda Agar Sukses di Masa Depan

Tue, 05/26/2020 - 16:34


PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman hari ini Selasa (26/5/20) menjadi narasumber acara kelas inspirasi yang berlangsung di Studio Mini RRI di lt. 4, Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Kabid Pemberitaan RRI Kepulauan Babel, Lalang Gumilang mengatakan program siaran inspirasi ini bertujuan untuk menjadi inspirasi bagi masyarakat di Babel terutama di kalangan generasi muda agar dapat meraih cita -citanya sehingga menjadi sukses di masa mendatang.

Gubernur Erzaldi Instruksikan ASN Bertindak Responsif Sesuai Kondisi dan Lingkungan Kerja.

Tue, 05/26/2020 - 11:22

PANGKALPINANG – Sehari setelah lebaran usai, para ASN kembali melakukan aktivitasnya. Mengingat bertepatan hari pertama kembali bekerja di hari Selasa, maka seluruh jajaran pejabat eselon 2, 3, dan 4 di lingkungan Pemprov. Kepulauan Babel melaksanakan apel pagi dan halalbihalal di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Babel, Selasa (26/5/20).

Gubernur Erzaldi Rayakan Lebaran Dengan Menyapa Tenaga Medis Serta Pasien Covid-19

Sun, 05/24/2020 - 13:31

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memberikan perhatian besar pada tenaga medis baik dokter, perawat, dan tenaga medis lainnya, yang tak kenal lelah menangani Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Perhatian itu ditunjukkan Gubernur Erzaldi tepat pada Idulfitri 1 Syawal 1441 H dengan melangsungkan halalbihalal bersama tenaga medis yang berada di Wisma Karantina BKPSDMD Babel melalui aplikasi video conference, Minggu (24/5/20).

Pemprov. Babel Minta Screening Covid-19 Bagi Orang Yang Masuk Ke Babel Dengan Rapid Test Kembali

Fri, 05/22/2020 - 19:56

PANGKALPINANG - Dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di masa arus mudik, Pemprov. Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan melakukan skrining Covid-19 dengan melakukan rapid test kembali bagi masyarakat yang datang ke Bangka Belitung. Hal ini disampaikan Gubernur Erzaldi Rosman saat memimpin rapat koordinasi bersama dengan Kapolda Babel dan Kajati Babel hari ini Jumat (22/5/20) di Ruang Rapat Pasir Padi.

Gelar Rapat Koordinasi, Pemprov. Babel Siapkan Skenario Pencegahan Covid-19 Saat Idul Fitri

Fri, 05/22/2020 - 19:53

PANGKALPINANG - Pemprov. Kepulauan Babel menggelar rapat koordinasi yang berlangsung di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Kepulauan Babel, dengan Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel dalam rangka pencegahan penularan virus Corona pada waktu mudik lebaran hingga pasca lebaran, Jumat, (22/5/20).

Vidcon Bersama Perwakilan Pimpinan Daerah, Gubernur Erzaldi Sampaikan Perkembangan Covid-19 di Babel

Fri, 05/22/2020 - 10:10

PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman berkesempatan menyampaikan langkah dan upaya yang dilakukan oleh Bangka Belitung untuk menangkal penyebaran Covid-19, kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Nasional.

Gubernur Erzaldi dan Keluarga Besar Berbagi Rezeki Kepada Para Tuna Netra

Thu, 05/21/2020 - 20:57

PANGKALPINANG – Keluarga besar Gubernur Erzaldi Rosman kembali berbagi di bulan suci Ramadan. Dengan didampingi oleh istri dan kedua anaknya, Gubernur Erzaldi memberikan santunan kepada kurang lebih 56 tuna netra, pembagian ini dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur Kepulauan Babel, Gedung Mahligai, Kamis (21/5/20).

Kegiatan silaturahmi dan berbagi kepada sesama ini memang sudah rutin dilakukan setiap tahunnya sejak sepuluh tahun belakangan, terutama menjelang lebaran.

Gubernur Erzaldi Bersama Forkopimda Babel Sapa Masyarakat Melalui RRI Babel

Thu, 05/21/2020 - 19:36


PANGKALPINANG - Gubernur Erzaldi Rosman bersama Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel melakukan dialog interaktif Babel Menyapa di studio mini RRI Babel yang berada di lantai empat Kantor Gubernur Kepulauan Babel.

Topik dialog kali ini protokol Covid -19 dan regulasi penanganan di Babel. Dengan harapan perang melawan Covid-19 ini segera berakhir, mengingat dampaknya sangat berpengaruh dalam kehidupan saat ini.

Kakwarda Melati Ingin Masyarakat Bersatu Untuk Saling Membantu Menghadapi Covid-19

Thu, 05/21/2020 - 16:44


TOBOALI - Ketua Kwartir Daerah Kepulauan Bangka Belitung, Melati Erzaldi melakukan kunjungan ke Kantor Kwartir Cabang Bangka Tengah, Koba dan Kantor Kwartir Cabang Bangka Selatan, Toboali, pada Kamis (21/5/20).

Dalam kunjungan ini, Kakwarda Melati memberikan bantuan paket sembako sejumlah 50 paket kepada kakak-kakak pembina dan pelatih masing-masing kwarcab yang terkena dampak dari pandemi Covid-19.

Kunjungi Rusunawa Kampung Nelayan Sungailiat, Kakwarda Melati Sampaikan Bantuan Dari Program Pramuka

Thu, 05/21/2020 - 04:49

SUNGAILIAT - Ketua Kwartir Daerah Pramuka Bangka Belitung (Kakwarda Pramuka Babel), Kakak Melati Erzaldi sampaikan bantuan paket sembako ke Kwarcab Pramuka Bangka dan makanan buka puasa kepada warga Rusunawa di Kampung Nelayan, Selasa (20/5/20). 

Refocusing dan realokasi anggaran tidak hanya dilakukan oleh pemerintah pusat hingga pemda untuk penanganan Covid-19 tetapi juga dilakukan pada anggaran koperasional kepengurusan pramuka di semua tingkatan. 

Gubernur Erzaldi Berikan Selamat Atas Kenaikan Pangkat Kepada Kapolda dan Wakapolda Babel

Thu, 05/21/2020 - 04:46

SUNGAILIAT - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) dan Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Kepulauan Bangka Belitung, di Rumah Dinas Danlanal Babel, Sungailiat, Bangka, Rabu (20/5/20).

Kapolda Drs. Anang Syarif Hidayat yang sebelumnya berpangkat Bintang Satu Brigadir Polisi (Brigjen Pol.) menjadi Bintang Dua berpangkat Inspektur Jenderal (Irjen Pol.). Sementara Wakapolda Drs. Umardani sebelumnya berpangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol.) Menjadi Brigjen Pol.

Kakwarda Melati Erzaldi Kunjungi Kediaman Ibu Ema (Pedagang Keliling) di Sungailiat

Wed, 05/20/2020 - 21:01

SUNGAILIAT - Dari sebuah video viral di Media Sosial, Kakwarda Melati Erzaldi tergerak untuk mengunjungi pemilik video yang merupakan seorang pedagang sayur dan ikan keliling untuk mendengarkan cerita secara langsung di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Selasa (20/5/20).

Daya beli masyarakat menurun ternyata dirasakan juga oleh pedagang sayur dan ikan keliling seperti Ibu Ema, seorang warga asal Desa Jelutung. Hal ini disebabkan menurunnya ekonomi di Babel sejak wabah Covid-19 tiga bulan terakhir.

Berbagi Kasih Ramadan, Gubernur Erzaldi Kunjungi Rumah Warga Sambil Antar Sembako

Wed, 05/20/2020 - 19:25

RIAU SILIP - Demi membantu masyarakat yang kurang mampu dan terkena dampak Covid-19 di Dusun Tuing, Mapur, dan Dusun Aik Tungket, Kec. Riau Silip, Kab. Bangka, Kepulauan Babel, Gubernur Erzaldi Rosman bersama rombongan forkopimda mengantarkan sembako dari rumah  ke rumah penduduk menggunakan sepeda motor, Rabu (20/5/20).

Menurut Gubernur Erzaldi, ini merupakan waktunya kita berbagi kasih dan perhatian kepada warga, ketika dalam kondisi yang sulit seperti ini. 

Gubernur Erzaldi Lanjutkan Pembagian Sembako Dengan Mengendarai Kendaraan Roda Dua

Wed, 05/20/2020 - 19:22

GUNUNG MUDA - Usai membagikan sembako kepada masyarakat Desa Bintet, Gubernur Erzaldi melanjutkan kunjungan dan melakukan kegiatan yang sama di Desa Gunung Muda, Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Rabu (20/5/20).

Mengendarai kendaraan roda dua, Gubernur Erzaldi bersama Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel, anggota TNI dan Polri, membagikan sembako secara langsung ke rumah warga yang mereka lalui, dimulai dari Mako Lanal Belinyu hingga Kantor Desa Gunung Muda.

Pages